Wow Amerika Kembali Akan Kirim Orang ke Bulan

Djemzware - Mike Pence saat memberikan pidatonya pada pertemuan ingurasi The National Space Council, yakni organisasi baru yang ditujukan untuk membimbing agenda ruang angkasa Amerika Serikat. Setelah menjadi perbincangan selama berbulan-bulan, Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, akhirnya mengumumkan misi NASA untuk kembali mendarat di Bulan.



"Kita akan mengembalikan astronot NASA ke Bulan. Tak hanya meninggalkan jejak kaki dan bendera, tapi membangun pondasi. Kita membutuhkan orang Amerika dikirim ke Mars dan lainnya," kata Pence dikutip dari The Verge, Jumat (6/10/2017).

Sebelumnya Pence memang pernah mengisyaratkan rencana perjalanan ke Bulan pada Juli 2017 di Florida. Saat itu ia mengungkapnya ketika memberikan pidato di Kennedy Space Center milik NASA.

Rencana pendaratan ke Bulan terlaksana kembali setelah sebelumnya dilakukan pada pemerintahan George W. Bush. Saat Barack Obama memimpin, misi NASA berubah menjadi eksplorasi ke Mars.

Selama satu dekade terakhir NASA telah mengembangkan roket dan pesawat ruang angkasa terbaru yakni Space Launch System dan Orion. Keduanya dipersiapkan untuk perjalanan ke Mars.

Namun baru-baru ini lembaga antariksa itu melakukan kerja sama dengan Roscosmos asal Rusia untuk membangun stasiun ruang angkasa di Bulan bernama Deep Space Gateway.

Proyek itu akan dimulai pada pertengahan 2020-an untuk mengeksplorasi permukaan Bulan. NASA dan Roscosmos juga terbuka untuk badan antariksa lainnya jika ingin bergabung dengan proyek tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wow Amerika Kembali Akan Kirim Orang ke Bulan"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak OOT !
- Komentar bersifat promosi, langsung Saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu spam !
- Tolong beritahukan Saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !
- Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel